Rabu, 31 Januari 2018

Cara Mendaftarkan Blog ke Google

Cara Mendaftarkan Blog ke Google

Jika kalian baru pertama kali membuat blog kalian pasti meng-inginkan blog kalian muncul di mesin pencarian google, tapi agar website atau blog kalian muncul di google kalian harus mendaftarkannya terlebih dahulu, jika belum kalian daftarkan, mau kalian tunggu sampai kapanpun, web kalian tidak akan muncul dimesin pencarian google.

Cara Mendaftarkan Blog ke Google
Sebelum kita pelajari cara mendaftarkan blog kalian ke google, saya ingin memberitahu pentingnya blog kita terindex oleh google. Dengan terindex oleh google, maka secara tidak langsung kita mengundang pembaca lebih banyak, karena ketika konten kita sesuai dengan apa yang pengunjung cari, maka website kita pasti akan muncul

Tapi kalian jangan berharap dengan terdaftar di google blog atau website kalian tidak akan serta merta muncul di halaman pertama pencarian google. Tapi setidaknya, kita akan terindex (terdata). 

Agar bisa bersaing di halaman utama pencarian google, tidak mudah namun tidak susah juga. Semua bisa dilakukan, bahkan dari tempat kalian duduk saat ini, tanpa uang sepeserpun. Hanya dibutuhkan keuletan dan kerja konsisten untuk update konten kalian. 

Tehnik agar terindex oleh google ini disebut SEO (Search Engine Optimization). nanti akan saya berikan tutorialnya jika saya sudah menguasainya.

Klik link ini www.google.com/addurl kemudian, isilah URL dengan URL BLOG KALIAN, setelah itu kalian verifikasi, kalo sudah kalian klik submit request, jika sudah nanti akan ada tulisan "your request has been received and will be processed shortly" ,kalo masih bingung cek gambar dibawah ini:

Tutorial Mendaftarkan Blog ke Google
Nah dengan begitu kalian hanya tingal menunggu website atau blog kalian terindex (terdata) oleh google, tidak langsung semua konten kalian terdeteksi, anggap saja google sedang meng-imput semua data website kalian, jadi harus bersabar yaa !!, Okk sekian dulu tutorial kali ini semoga bermanfaat !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar